Pengurus Pondok Pesantren di Wajo Luncurkan Produk Air Minum Kemasan

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:22 WIB
loading...
Pengurus Pondok Pesantren di Wajo Luncurkan Produk Air Minum Kemasan
Produk air kemasan yang diluncurkan oleh salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Wajo. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pengurus Pondok Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah, Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo , meluncurkan produk air kemasan, Kamis (7/10/2021). Produk itu diberi nama D'amin singkatan kata dari Daarul Mu'minin.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah, Agustan Ranreng menjelaskan, produk air kemasan D'amin merupakan buah pikiran sejumlah pengurus dari Pondok Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah.

Proses produksi dikerjakan di Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah dengan melibatkan 17 tenaga kerja lokal. Dalam sehari, pekerja mampu memproduksi 1.000 dos air kemasan.



"Alhamdulillah kami baru saja memulai bisnis air kemasan, dimana dalam sehari kami mampu memproduksi 1.000 dos air kemasan. Ada 17 tenaga kerja lokal yang kami berdayakan," ujarnya kepada SINDOnews, Kamis (17/10/2021).

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Wajo itu, air kemasan D'amin diprediksi mampu bersaing di pasaran. Selain produksi yang higienis, air kemasan D'amin juga telah diisi dengan lantunan zikir dan Al-Qur'an. Sehingga khasiatnya akan memberi keberkahan dan kesehatan bagi yang mengkomsumsi air kemasan D'amin.

"Inshaallah akan bersaing di pasaran. Kami punya kelebihan yaitu sumber air dari minuman kemasan itu telah dibacakan zikir dan ayat suci Al Qur'an secara khatam dan berulang-ulang. Tidak hanya itu, proses produksi sampai pengemasannya juga kami lantunkan zikir dan Al Qur'an. Semoga membawa keberkahan dan kesehatan bagi orang yang mengomsumsinya," terangnya.



Air kemasan D'amin di banderol dengan harga Rp11.500 per dos. Saat ini, air kemasan produk Pondok Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah telah beredar di sejumlah kabupaten di Sulselbar.

Hasil dari penjualan air kemasan tersebut, sebagian disumbangkan ke santri untuk memenuhi kebutuhan selama menjalani pendidikan di Pondok Pesantren Daarul Mu'minin As'adiyah.

"Kami sudah niatkan, hasil penjualan dari air kemasan akan diinfakkan ke santri untuk memenuhi kebutuhan selama di pondok pesantren," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)