PT Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Walmas

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:53 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Walmas
Manajemen PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana alam di Walmas, Kabupaten Luwu. Foto: Dok PT Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa turut prihatin atas bencana banjir bandang dan longsor yang menelan korban jiwa di wilayah Walenrang dan Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu. BUMN yang bergerak di usaha produksi dan penjualan semen itu pun terpanggil untuk ikut berkontribusi membantu korban maupun warga yang terdampak bencana.

Bantuan kemanusiaan dari BUMN yang berbasis di Kabupaten Pangkep itu diserahkan oleh Kepala Biro CSR Harun Diming. Adapun bantuan diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Rahman Mandaria.

Baca Juga: Program TJSL Semen Tonasa Dorong Kemandirian Sosial Ekonomi Masyarakat

Penyerahan bantuan logistik berupa bahan makanan, obat-obatan dan peralatan sanitasi dilaksanakan di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Alam dan Longsor Walmas, Kamis (7/10) kemarin.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengatakan PT Semen Tonasa secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam . Kegiatan yang juga didukung oleh Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan.

"Tentunya kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi, apalagi menimbulkan korban meninggal dunia dan kerusakan yang cukup parah," ujar dia, dalam keterangan persnya, Jumat (8/10).



Sementara itu, Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Semen Tonasa yang telah memberikan bantuan dan telah peduli terhadap masyarakat korban bencana, khususnya di Walmas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, kami memberikan dukungan dan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu korban bencana. Di mana saat ini kami memang sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk membantu warga yang terdampak. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)