Gandeng PKK Maros, Satgas TMMD Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Gandeng PKK Maros, Satgas TMMD Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Satgas TMMD Kodim Maros dan Persit menggandeng PKK Maros menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu dan anak di Kantor Desa Bontomatinggi, Kecamatan Tompobulu. Foto: Najmi S Limonu/SINDOnews
A A A
MAROS - Satgas TMMD Kodim 1422/Maros bersama Persit KCK Cabang XXX menggandeng PKK Maros menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Fokusnya menyasar kalangan ibu dan anak.

Tak hanya itu, mereka juga menggelar pelayanan KB kepada warga masyarakat di Balai Kantor Desa Bontomatinggi, Kecamatan Tompobulu. Kegiatan tersebut diselenggarakan masih dalam rangka gelaran kegiatan non-fisik TMMD ke-112.



Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sasaran kegiatan non-fisik TMMD .

"Kita melakukan untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga kami merasa perlu dilaksanakan kegiatan pemerikasaan kesehatan ibu dan anak serta pelayanan KB. Ini juga sebagai wujud pencegahan bahaya penyakit pada anak," kata dia, Jumat (8/10).

Menurutnya, penyuluhan dan pemeriksaan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang. Begitu juga peran serta organisasi terkait dalam mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.



"Setelah diadakan pemeriksaan ini, diharapkan ibu-ibu Persit dan petugas kesehataan serta masyarakat memahami dan dapat mensosialisasikan secara bertahap dan berjenjang agar SDM bangsa kita lebih maju dan meningkat," ucapnya.

Di akhir kegiatan, Ketua TP PKK Maros , Vivi Ulfiah Nur Yusuf, beserta anggota, meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pelayanan KB di Kantor Desa Bontomatinggi, Kecamatan Tompobulu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)