PLN Fokus Percepat Pengembangan Pembangkit EBT di Sulawesi Tengah

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:26 WIB
loading...
PLN Fokus Percepat Pengembangan Pembangkit EBT di Sulawesi Tengah
Rombongan PLN bersama DPR RI saat peninjauan lapangan ke PLTA Poso Peaker yang berlokasi di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona, Utara Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
A A A
POSO - PT PLN (Persero) tengah fokus melakukan percepatan pengembangan pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapkan Direktur Mega Proyek PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto saat melakukan peninjauan lapangan ke PLTA Poso Peaker yang berlokasi di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona, Utara Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah pada 1 Oktober 2021. Kunjungan itu sebagai rangkaian kegiatan pendampingan kunjungan kerja spesifik bersama Komisi VII DPR RI.

Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, Defiar Anis menjelaskan bahwa PLTA Poso Extension Stage-2 (4x50 MW) telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi pada tanggal 23 September 2021 lalu dan sudah siap untuk beroperasi. Selain itu, pembangunan transmisi juga terus dilakukan agar evakuasi daya dari PLTA Poso Peaker dapat disalurkan dengan optimal.

"Sulawesi memiliki potensi pengembangan pembangkit EBT yang besar, untuk itu PLN terus fokus untuk mempercepat pengembangan pembangkit EBT, salah satunya PLTA Poso Peaker guna meningkatkan kapasitas dan keandalan listrik khususnya di Sulawesi Tengah," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)