Pemkot Parepare Dorong Inovasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:25 WIB
loading...
Pemkot Parepare Dorong Inovasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19
Pemkot Parepare melalui Bappeda mendorong seluruh sekolah aktif melahirkan inovasi pendidikan di masa pandemi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus mendorong jajarannya melakukan inovasi di masa pandemi Covid-19 .Terlebih, tahun ini telah dicanangkan sebagai tahun inovasi oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Inovasi bukan cuma menjadi domain dari OPD, tapi juga satuan pendidikan yakni sekolah.

Kepala Bappeda Parepare , Syamsuddin Taha, menyampaikan pihaknya sudah meminta seluruh sekolah di wilayahnya untuk berinovasi . Surat penyampaian ke pihak sekolah diteken langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad.



Menurut dia, Bappeda mendorong sekolah berinovasi sebagai upaya pengembangan daerah serta menggelorakan inovasi di lingkup satuan pendidikan. Hal itulah yang menjadi acuan Pemkot Parepare untuk menggelar Workshop Champion of Innovation (WCI), yang dikhususkan bagi para guru tingkat SMP.

"Melalui WCI, diharapkan kapasitas guru lingkup Pemkot Parepare meningkat sehingga dapat terus berinovas i dalam mencerdaskan peserta didik dan pada akhirnya akan memajukan pendidikan di Parepare," jelas Samsuddin.

Kegiatan WCI, tambah Samsuddin, nantinya akan difasilitasi Pusat Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. "Tentunya WCI kita gelar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.



Sekkot Parepare, Iwan Asaad, mengatakan WCI bertujuan mempersiapkan kader inovasi atau champion innovation pada sekolah-sekolah lingkup Pemkot Parepare. Dengan begitu, pihak sekolah nantinya mampu mengakselerasi inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Dalam WCI, nantinya Pemkot Parepare menyiapkan penghargaan pada 10 guru dengan inovasi terbaik. Hal tersebut, tambah Iwan, upaya pemkot Parepare meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, yang menjadi visi dan misi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Dan kita harapkan, pandemi tak menjadi alasan untuk tidak berinovasi," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)