TOPIK TERPOPULER

Tim Sepak Takraw Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas

Agus Nyomba
Tim Sepak Takraw Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas
Tim Sepak Takraw Sulsel berpeluang untuk mengawinkan medali emas untuk putra dan putri pada ajang PON Papua. Foto: SINDOnews/Agus Nyomba

JAYAPURA - Tim Sepak Takraw Sulsel berpeluang mengawinkan medali emas di nomor quadrant ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah tim putra-putri lolos ke final.

Tim Sepak Takraw Putri Sulsel berhasil lolos ke final setelah menekuk tuan rumah Papua dengan skor 2-0 yakni 21-13, 21-17 saat berlaga di GOR Trikora Universitas Cendrawasih Abepura, Jumat, (08/10/2021). Mereka akan bertemu dengan DKI Jakarta di final.

Baca Juga: Angkat Tema Ninja, Renang Artistik Sulsel Sabet Medali Emas

Sementara tim putra juga mengandaskan tim tuan rumah dengan dua set sekaligus dengan skor 21-14 dan 21-8. Mereka akan berhadapan dengan tim Jawa Timur di partai penentu.

Sekertaris Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel, Nukhrawi Nawir, mengatakan tim takraw Sulsel memang berhak melaju ke final pada ajang PON XX Papua ini.

"Kalau dari segi teknik sudah bagus tinggi bagaimana kematangan mental para atlet," kata dia.

Dirinya menjelaskan, soal peluang medali memang diharapkan bisa memberi yang terbaik untuk kontingen Sulsel, apalagi sebelumnya lawan tuan rumah Papua.

"Kalau mental matang diharap tidak berbuat kesalahan karena kesalahan 1 kali membuat lawan dapat poin," ujarnya.

Diketahui, cabang olahraga andalan Sulsel ini belum meraih medali emas di sejumlah nomor. Bahkan hanya perak dan perunggu.

Baca Juga: Cedera, Atlet Lari Andalan Sulsel Tak Bisa Lanjutkan Pertandingan

Pelatih Takraw Putri Sulsel, Ramli, mengatakan untuk peluang meraih kemenangan harus dimaksimalkan semua kekuatan.

"Yang masuk final baik tim putra maupun putri kekuatannya berimbang, kuncinya siapa yang bisa bermain lepas tanpa beban dan siapa yang beruntung itulah yang akan memenangkan pertandingan," tandasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!