Program CCTV Lorong di Makassar Kembali Digaungkan

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 06:43 WIB
loading...
Program CCTV Lorong di Makassar Kembali Digaungkan
Program CCTV lorong kembali digaungkan oleh Pemkot Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemkot Makassar bakal kembali memprogramkan pengadaan CCTV alias kamera pengintai di setiap lorong. Masing-masing kelurahan minimal akan memiliki satu CCTV.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pengadaan CCTV lorong akan dijalankan melalui APBD 2022. Program ini menyelaraskan dengan program Lorong Wisata.



“Program lorong itu kita akselerasi lagi, kita percepat. Tapi tidak seperti dulu. Tapi yang kita mau akan hadirkan CCTV di setiap lorong,” kata Danny, Jumat (8/10/2021).

Hanya saja, untuk pengadaan CCTV tersebut tidak bisa langsung memenuhi semua lorong. Danny menyebut akan memasang kamera pengintai itu secara bertahap.

“Bertahap kita pasangi. Kita harus bertahap karena keterbatasan dana. Kita mulai di 153 kelurahan. Jadi nanti satu di setiap kelurahan,” beber Danny.

Pengadaan CCTV ini disebutnya akan mendukung program Lorong Wisata . Dari sini, kata dia, akan sangat banyak potensi yang bisa dikembangkan. Selain menciptakan kenyamanan, juga memastikan keamanan lorong.



“Lorong wisata itu membangkitkan ekonomi . Termasuk sampah yang amburadul, kita mulai benahi. Misalnya juga motor sampahnya ada anggarannya tidak ada barangnya,” katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)