TOPIK TERPOPULER

Tundukkan DKI Jakarta, Tim Takraw Putri Sulsel Raih Medali Emas

Agus Nyomba
Tundukkan DKI Jakarta, Tim Takraw Putri Sulsel Raih Medali Emas
Para Atlet Tim Sepak Takraw putri Sulsel, merayakan kemenangan atas DKI Jakarta usai meraih emas pertama di cabor Takraw pada PON XX Papua. Foto: Sindonews/Agus Nyomba

PAPUA - Tim Sepak Takraw Putri Sulsel berhasil meraih medali emas pada nomor quadrant Putri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang digelar di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Sabtu, (09/10/2021). 

Pada pertandingan tersebut, tim takraw Sulsel kalah di set pertama dengan skor 21-17, namun berhasil bangkit di set kedua dengan skor 21-11 dan 21-14. Hasil ini membuat tim Putri Sulsel di nomor quadrant meraih medali emas pertama di cabor andalan Sulsel ini. 

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas

Jalannya pertandingan di set pertama memang sengit, bahkan Sulsel yang tertinggal lebih dulu terus berupaya mengejar tim asal DKI Jakarta tersebut. Namun gagal hingga harus mengalah di set pertama. 

Memasuki set kedua, tim quadrant putri Sulsel bermain agresif, dan berupaya meminimalisir kesalahan. Hasilnya mereka unggul telak 21-11. Dan di set terakhir meski sempat tertinggal dua poin dari tim DKI Jakarta, tim quadrant putri Sulsel berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor meyakinkan 21-14.

Kemenangan tim putri Sulsel menjadi persembahan medali emas pertama di cabor sepak takraw pada PON Papua kali ini, hingga membuat para pemain dan official haru di lapangan. 

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Hamkah mengatakan, di set pertama timnya kerap melakukan kesalahan. Namun di set selanjutnya berupaya memperbaiki permainan. 

Baca Juga: Atlet Takraw Asal Luwu Utara Sumbang Medali Pertama Sulsel di PON Papua

"Apalagi tim kami selalu ketemu dengan mereka, jadi kita saling tau lah cara bermain," katanya saat ditemui usai pertandingan. 

Tim sepak takraw Sulsel berpeluang mengawinkan medali emas di nomor ini, setelah tim Putra mereka juga akan bertanding hari ini. 



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!