TOPIK TERPOPULER

Kawinkan Medali Emas, Sepak Takraw Sulsel Juara Umum di PON Papua

Agus Nyomba
Kawinkan Medali Emas, Sepak Takraw Sulsel Juara Umum di PON Papua
Tim Sepak Takraw Putra Putri Sulsel raih medali emas di nomor quadrant yang digelar si GOR Trikora, Universitas Cendrawasih, Sabtu, (09/10/2021). Foto: Sindonews/Agus Nyomba

MAKASSAR - Tim Sepak Takraw Sulsel berhasil jadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, setelah mengawinkan medali emas putra putri di nomor quadrant yang digelar di GOR Trikora, Universitas Cendrawasih, Sabtu, (09/10/2021). 

Itu setelah tim sepak takraw putri menang atas Jawa Timur dengan tiga set. Pada pertandingan tersebut, tim Takraw Sulsel kalah di set pertama dengan skor 21-17, namun berhasil bangkit di set kedua dengan skor 21-11 dan 21-14. Hasil ini membuat tim Putri Sulsel di nomor meraih medali emas pertama di cabor andalan Sulsel ini. 

Baca Juga: Tundukkan DKI Jakarta, Tim Takraw Putri Sulsel Raih Medali Emas

Medali emas kedua disumbangkan tim putra di nomor quadrant dengan mengalahkan Jawa Timur dengan tiga set. Set pertama tim Sulsel menang dengan 21-14, di set kedua Jawa Timur berhasil menang dengan skor 24-22. Dan di set terakhir tim sepak takraw putra berhasil menang 21-10.

Hasil ini menjadikan tim sepak takraw Sulsel juara umum di cabang olahraga tersebut dengan mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di posisi kedua ada Gorontalo dengan 2 emas. Dan posisi ketiga Jawa Timur dengan 1 medali emas 2 perak dan 1 perunggu. 

Manajer Tim Sepak Takraw Sulsel Nukrawi Nawir mengatakan, dengan raihan ini mereka berhasil jadi juara umum pada cabang tersebut. 

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas

"Baru kali ini berhasil kawinkan medali emas. Dua PON sebelumnya hanya di Kaltim dapat emas," kata dia usai pertandingan. 

Dirinya mengaku sepak takraw Sulsel memang diunggulkan, karena beberapa pemain pernah tampil di SEA Games. "Memang kita target dapat medali emas tapi ternyata bisa kawinkan emas," ujarnya. 



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!