18 Tenaga Medis di RS Pelamonia Makassar Terkonfirmasi Positif COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:34 WIB
loading...
18 Tenaga Medis di RS Pelamonia Makassar Terkonfirmasi Positif COVID-19
18 tenaga medis RS Pelamonia Makassar terkonfirmasi positif COVID-19. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 18 tenaga medis di Rumah Sakit (RS) TK II Pelamonia Makassar dilaporkan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 .

Hal ini diakui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari. Kata dia, laporan itu diterima usai mengonfirmasi langsung direktur rumah sakit bersangkutan.

"Mengenai di Rumah Sakit Pelamonia ada 18 (tenaga medis positif COVID-19). Saya sudah confirm langsung ke direktur tadi," sebut Ichsan saat telekonferensi bersama wartawan, Selasa (2/6/2020) malam tadi.



Dia melanjutkan, mereka yang terkonfirmasi positif masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). 18 tenaga medis itu kemudian bakal dikarantina terpusat di sebuah hotel yang disiapkan Pemprov Sulsel .

"Sementara diatur agar mereka bisa masuk di hotel untuk bagaimana bisa ditangani. Tapi mereka OTG," tambah dia.

Diketahui RS TK II Pelamonia Makassar menjadi salah satu RS rujukan untuk menangani pasien COVID-19. Ichsan pun menegaskan, kondisi demikian tidak membuat RS tersebut berhenti beroperasi.

"Tapi rumah sakit plamonia tidak tutup, kok. Mereka punya petugas yang di-rolling untuk pergantian (tenaga medis)," jelas Ichsan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)