Orasi Ilmiah di PNUP, GM PLN UIW Sulselrabar Bahas Transformasi Digital

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:43 WIB
loading...
Orasi Ilmiah di PNUP, GM PLN UIW Sulselrabar Bahas Transformasi Digital
GM PLN UIW Sulselrabar), Awaluddin Hafid menyampaikan orasi ilmiah pada acara Wisuda PNUP, Minggu (10/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat ( PLN UIW Sulselrabar ), Awaluddin Hafid menyampaikan orasi ilmiah pada acara Wisuda Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ke-35, Minggu (10/10/2021).

Acara yang berlangsung di Gedung Auditorium 2 PNUP itu mengusung tema 'Mewujudkan Alumni Kompeten dan Berakhlak Mulia Menyongsong Era Disrupsi Industri 4.0'.

Hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, Bupati Kolaka Asisten I Muh Bakri, Ketua Ikatan Alumni PNUP Andi Rais Petta Paladeng, para senator serta civitas akademika PNUP.

Dalam orasi ilmiahnya, Awaluddin menyampaikan bahwa era industri 4.0 adalah tentang transformasi digital yang bisa dilihat sebagai tantangan sekaligus peluang bagi wisudawan PNUP.



Transformasi digital yang dimaksud mulai dari, Internet of Things (IoT), Big Data (volume besar data, baik terstruktur maupun tidak terstruktur), Artificial Intelligence (kecerdasan layaknya manusia), Cloud Computing (internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi), hingga Addictive Manufacturing (memanfaatkan mesin pencetak 3D).

"Di era VUCA (ketidakpastian dalam dunia bisnis) inilah PLN juga bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, oleh karena itu kami memiliki empat pilar yaitu Green (unggul dalam pengembangan EBT), Innovative, Lean (dapat diandalkan), dan Costumer Focused (melayani pelanggan dengan kualitas dunia," tutur Awal.

"Dari empat pilar tersebut kami memiliki Core Values yaitu AKHLAK. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," tambah Awal.

Dari semangat transformasi itu, PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam membayar rekening listrik, membeli token, permohonan pasang baru, tambah daya, dan gangguan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)