TOPIK TERPOPULER

Sabet Emas, Karateka Sulsel Krisda Putri Tumbangkan Juara Bertahan PON Jabar

Agus Nyomba
Sabet Emas, Karateka Sulsel Krisda Putri Tumbangkan Juara Bertahan PON Jabar
Atlet karate perorangan putri Sulsel, Krisda Putri pemenang medali emas PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura, Senin (11/10/2021). Foto : PB PON XX PAPUA/Dadang Tri

PAPUA - Cabang olahraga karate yang menjadi andalan Sulsel, berhasil mempersembahkan dua medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang digelar di GOR Politektik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Dua karateka Sulsel, yakni Krisda Putri Aprilia meraih medali emas di nomor kata putri dan Andi Dasril Dwi Darmawan meraih medali perunggu nomor kata.

Baca juga: Dua Atlet Gagal, Bulutangkis Sulsel Andalkan Nomor Ganda

Pada pertandingan tersebut, Krisda yang juga juara Sea Games ini tampil lebih baik dari para pesaingnya, Sisilia Agustiani Ora (Jatim) yang meraih perak. Sisilia merupakan peraih medali emas pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Sementara peraih perunggu bersama di nomor ini adalah Marzela Sekar Damayanti asal Banten dan Yuningsih Christiana Masoara.



Sayang, sukses Krisda tak diikuti oleh Andi Dasril Dwi Darmawan. Ia hanya meraih medali perunggu bersama Kurniawan (Papua). Sedang peraih emas dan perak masing-masing adalah M Ivan Fairuz Taher (Jabar) dan Detrina Sabda Nugraha (Jateng).

Baca juga: Target Meleset, Tim Dayung Sulsel Pulang Tanpa Medali Emas

Manajer Tim Karate Sulsel, Mursalim Badoo mengatakan, untuk nomor kata putri sudah beberapa PON belum bisa dapatkan. "Dan alhamdullih pada PON kali ini kita peroleh (emas) karena telah melakukan persiapan di pelatnas," katanya.

Musalim mengaku untuk nomor yang tersisa mereka masih optimistis dan berusaha sekuat mungkin untuk memberikan medali kepada kontingen Sulsel. "Yang terakhir nanti yang menentukan apakah emas, perak atau perunggu," tandasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!