alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Izin Usaha Barcode Cafe Terancam Tak Diperpanjang

Hasdinar Burhan
Izin Usaha Barcode Cafe Terancam Tak Diperpanjang
Tempat Hiburan Malam (THM). Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara, meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, agar menindak tegas pemilik Barcode Cafe, jika tetap beroperasi tidak sesuai izin yang dikantongi.

Selain itu, politisi asal fraksi Demokrat ini juga akan memastikan ke Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) untuk tidak memperpanjang ijin usaha cafe yang kerap beroperasi layaknya THM itu.

"Kita memang mendapat banyak laporan bahwa Barcode melakukan aktivitas laiknya THM padahal izin yang dimiliki hanya izin Cafe dan Resto. Makanya kita sidak beberapa waktu lalu dan ternyata memang betul," terang Abdi, baru-baru ini.



Komisi A DPRD, lanjutnya, telah menyampaikan hasil sidak itu ke Disperindag dan Satpol PP, agar terus dipantau aktifitasnya. Kalau memang masih didapati melanggar, maka langsung disegel alias ditutup.

"Kita juga telah menegaskan ke DPM PTSP untuk tidak lagi memperpanjang ijin usaha Barcode itu," tegas Abdi Asmara.

Menurutnya, langkah tersebut harus diambil agar tidak diikuti usaha-usaha lainnya, sebab jika dibiarkan tentu akan menjadi preseden buruk terhadap penegakan aturan di Kota Makassar.

"Pokoknya dalam hal aturan, tidak boleh tebang pilih. Kalau melanggar ya jangan dikasi ijin. Supaya jadi pelajaran juga bagi pengusaha lainnya," tandasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads