Mercure Gandeng Desainer dan UMKM Lokal Rayakan Hari Batik

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:45 WIB
loading...
Mercure Gandeng Desainer dan UMKM Lokal Rayakan Hari Batik
Batik yang ditampilkan dalam kegiatan Batik Nusantara Celebration yang digelar Mercure Nexa Pettarani. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mercure Makassar Nexa Pettarani menggandeng desainer dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal menggelar "Batik Nusantara Celebration" dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional.

Desainer lokal yang berkolaborasi dengan Mercure adalah Iskandar Yusri, sedangkan UMKM lokal adalah Amelia Art Toraja. Kegiatan yang berlangsung di Batik Corner di area Lobi Hotel Mercure Makassar tersebut hadir sepanjang bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Mercure Makassar
Koleksi terbaru yang juga turut dipamerkan adalah The Sign of Buginese yakni koleksi motif Batik Lontara khas Makassar yang dipadukan dengan kain tenun troso.



Batik Nusantara Celebration, lanjut Rian, diharapkan dapat dinikmati oleh para tamu dengan pengalaman ikonik seni dan budaya seputar batik sebagai warisan budaya yang sangat dibanggakan, yang dikemas unik melalui pameran produk batik di Batik Corner yang ada di lobi hotel.

"Kami berharap hal ini juga turut mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia, #BeliKreatifLokal, #DiIndonesiaAja, dan #BanggaBerwisataDiIndonesia, serta tak kalah penting mendukung dan mempromosikan para pelaku ekonomi kreatif lokal," pungkas Rian.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)