Dubes Jepang Kanasugi Kenji Ternyata Gemar Mengoleksi Batik Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:47 WIB
loading...
Dubes Jepang Kanasugi Kenji Ternyata Gemar Mengoleksi Batik Indonesia
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengungkapkan dirinya sangat menggemari batik Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengungkapkan dirinya sangat menggemari batik Indonesia. Menurut Kanasugi, batik sangat mudah dipakai dan bisa dipakai untuk situasi formal.

"Mudah dipakai, dan biasanya di situasi formal, tapi juga bisa dipakai untuk okasi yang kasual. Saya pergi kemana-mana pakai batik," ujar Kanasugi dalam wawancara eksklusif dengan MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Kanasugi mengatakan, dia sangat menyukai batik, dan saat ini, dia sudah memiliki sebanyak 20 batik. Selain itu, ada seniman asal Jepang yang sedang menekuni batik di Indonesia, juga ada batik-batik yang tersedia di Jepang.

"Ini kesempatan emas untuk pemerintah dan rakyat Indonesia untuk mempromosikan batik di Jepang, karena ini kualitasnya bagus dan mudah dipakai," terangnya.

Di sisi lain, Kanasugi mengaku, pandemi Covid-19, membuat dirinya susah untuk berkeliling Indonesia. Namun begitu, kata dia, Jakarta menyediakan banyak variasi makanan-makanan Indonesia.

"Saya suka masakan Padang, variasinya banyak dan rendang sapi adalah salah satu favorit saya. Saya juga suka masakan Manado, sangat pedas, seafood-nya pedas saya ngga bisa habisin, tapi saya menikmatinya dan juga masakan-masakan lain dari Indonesia," ucap Kanasugi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)