TOPIK TERPOPULER

Ratusan Orang Tua Siswa di Makassar Tolak Ikutkan Anaknya PTM

Andi Nur Isman
Ratusan Orang Tua Siswa di Makassar Tolak Ikutkan Anaknya PTM
Seorang guru berdiri di tengah siswanya saat pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merespons penolakan sejumlah orang tua mengikutkan anaknya dalam pembelajaran tatap muka (PTM). Penolakan itu sepenuhnya menjadi hak orang tua.

Plt Kadisdik Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, PTM yang dilaksanakan saat ini baru berupa simulasi. Sehingga, jika ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya ke sekolah, tidak jadi masalah.

Baca juga: 25 Siswa di Kota Tangerang Terpapar Covid-19, Sekolah Tatap Muka Jalan Terus

“Memang penekanannya itu izin dari orang tua. Kemarin banyak yang tidak mau ikut PTM sehingga kami beri kesempatan untuk ikut PJJ (pembelajaran jarak jauh), karena memang kita masih blended,” terangnya, kepada SINDOnews, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, simulai PTM yang dilaksanakan saat ini memang masih terbatas. Hal ini dilakukan tidak lain untuk melihat kebiasaan anak-anak sekolah dalam melakulan pembelajaran secara tatap muka.



“Ini masih dalam situasi pandemi. Jadi kita mau lihat prokesnya. Kalau sudah terbiasa baru kita tatap muka penuh. Lagian ini adalah kurikulum darurat,” kata Nielma.

PTM terbatas ini, lanjut Nielma, memang belum bisa memenuhi standar pendidikan seperti dalam kondisi normal. Meski begitu, hal ini diyakini bisa menjadi awal untuk kembali mengejar ketertinggalan anak sekolah selama pandemi.

Baca juga: Tips Agar Orang Tua Tidak Khawatir saat Anak Belajar Tatap Muka

“Kita kan sudah dua tahun belajar dari rumah atau daring. Pasti akan berbeda dengan pembelajaran tatap muka. Sehingga kita berharap perlahan kembali normal melalui simulasi PTM terbatas,” pungkasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!