TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bulukumba Kejar Realisasi Target Vaksinasi 30% hingga Akhir Tahun

Eky Hendrawan
Pemkab Bulukumba Kejar Realisasi Target Vaksinasi 30% hingga Akhir Tahun
Rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Rujab Bupati, Senin 11 Oktober 2021 kemarin. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba berupaya mengejar realisasi vaksinasi hingga 30% dari total sasaran 346.759 penduduk, akhir tahun ini. Sampai bulan ini, capaian vaksinasi di Bulukumba baru di angka 20%.

Demi mengejar realisasi vaksinasi itu, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf meminta Satgas atau unit kerja yang terkait untuk mengambil langkah-langkah strategis mengejar target vaksinasi.

Baca juga: Usulan Pinjaman Pemkab Bulukumba Direstui Rp75 Miliar

"Posisi masih 80 persen belum vaksin, sehingga ini harus digenjot,” ungkap Bupati saat memimpin monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Rujab Bupati, Senin 11 Oktober 2021 kemarin.

Dengan capaian tersebut, Andi Utta sapaannya meminta Gerakan Grebek Covid diubah tugasnya untuk menyasar warga yang belum vaksin. Selama ini, Grebek Covid hanya melakukan pengecekan terhadap gejala Covid-19 warga dengan tes suhu tubuh dan oximeter.



Ia mengajak jajaran pemerintah seperti camat, kepala desa dan lurah bersama unsur TNI-Polri di wilayahnya untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat, sehingga sadar pentingnya herd immunity.

Baca juga: Taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia PKL di Bulukumba

“Saya mengajak mari kita proaktif, bagaimana melakukan inovasi sehingga target capaian vaksin dapat kita maksimalkan,” pintanya.

Terkait urusan ketersediaan vaksin, Andi Utta mengaku menjadi tanggung jawabnya melakukan koordinasi dengan provinsi dan pusat. Tapi yang terpenting bagaimana vaksin yang dikirim ke Bulukumba digunakan untuk masyarakat, bukan untuk dikoleksi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!