TOPIK TERPOPULER

Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua

Agus Nyomba
Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua
Atlet dan tim karate Sulsel berfoto bersama usai meraih medali emas di nomor kata beregu putra dan putri. Foto: SINDOnews/Agus Nyomba

PAPUA - Cabang olahraga (cabor) karate Sulsel, berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun ini, setelah berhasil "mengawinkan" medali emas di nomor kata beregu putra dan putri.

Raihan ini menjadi sejarah buat cabang olahraga Karate, karena baru karateka Sulsel yang berhasil mengawinkan medali nomor kata sejauh ini. Meski Sulsel sebenarnya kerap menjaga tradisi mereka meraih medali di cabang andalan ini.

Baca juga: Sabet Emas, Karateka Sulsel Krisda Putri Tumbangkan Juara Bertahan PON Jabar

Manajer Tim Karate Sulsel, Mursalim Badoo menyampaikan, raihan ini menjadi sejarah untuk cabor karate berhasil mengawinkan medali nomor kata. "Ini sejarah untuk Karate, karena baru kali ini kontingen berhasil kawinkan medali," katanya saat ditemui di GOR Politeknik Penerbangan Batu Kayu, Jayapura, Selasa (13/10/2021).

Pada partai puncak, nomor Kata Beregu Putra yang diperkuat Andi Dasril, Tomy Aditya dan Albiadi mampu meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta, dengan nilai 24,68, sementara DKI meraih 24,00 poin.



Sementara nomor Kata Beregu Putri yang diperkuat Riska, Magfira dan Nadya meraih medali emas usai mengalahkan tuan rumah Papua. Sulsel mengantongi 24,34 dan Papua 23,68.

Baca juga: Dua Atlet Gagal, Bulutangkis Sulsel Andalkan Nomor Ganda

Mursalim mengatakan, kalau beregu putra memang sudah selalu dapat medali emas bahkan raihan ini sudah yang kelima kali di ajang PON. "Putri terakhir di PON Riau, dan di PON Papua kita berhasil meraih kembali emas. Sampai berhasil kawinkan medali emas," katanya.

Dirinya mengatakan, para atletnya terus berlatih hingga meraih hasil maksimal seperti ini. "Kita latih mulai tidak ada apa-apa, dan berhasil meraih prestasi," katanya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!