Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:10 WIB
loading...
Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua
Atlet dan tim karate Sulsel berfoto bersama usai meraih medali emas di nomor kata beregu putra dan putri. Foto: SINDOnews/Agus Nyomba
A A A
PAPUA - Cabang olahraga (cabor) karate Sulsel, berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun ini, setelah berhasil "mengawinkan" medali emas di nomor kata beregu putra dan putri.

Raihan ini menjadi sejarah buat cabang olahraga Karate, karena baru karateka Sulsel yang berhasil mengawinkan medali nomor kata sejauh ini. Meski Sulsel sebenarnya kerap menjaga tradisi mereka meraih medali di cabang andalan ini.

. "Putri terakhir di PON Riau, dan di PON Papua kita berhasil meraih kembali emas. Sampai berhasil kawinkan medali emas," katanya.

Dirinya mengatakan, para atletnya terus berlatih hingga meraih hasil maksimal seperti ini. "Kita latih mulai tidak ada apa-apa, dan berhasil meraih prestasi," katanya.

Baca juga:Target Meleset, Tim Dayung Sulsel Pulang Tanpa Medali Emas

Sementara itu Pelatih Karate Sulsel, Aswar mengatakan, memang target untuk nomor kata ini sudah digaungkan jauh hari. "Ini memang target kita, dan alhamdulillah bisa raih dua emas di nomor ini," kata Aswar yang juga peraih medali emas kata beregu putra di PON Jabar.

Ia bersyukur karena atletnya bisa meraih hasil maksimal dan berhasil meraih dengan tiga emas, satu perak dan satu perunggu. "Mudah-mudahan bisa meraih lagi medali," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)