Gerindra Pangkep Salurkan Bantuan Modal Usaha ke 43 KUBE

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:38 WIB
loading...
Gerindra Pangkep Salurkan Bantuan Modal Usaha ke 43 KUBE
Penyerahan modal usaha kepada 43 KUBE (kelompok usaha bersama) di Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Partai Gerindra melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari penciptaan lapangan kerja, membantu pelaku usaha ultra mikro, mikro dan UMKM, hingga penguatan akses permodalan, pemasaran serta kapasitas usaha.

Khusus akses permodalan, DPC Gerindra Pangkep telah menyalurkan bantuan modal usaha kepada 43 KUBE (kelompok usaha bersama) yang beranggotakan 512 orang pelaku usaha kecil. Rata-rata bantuan Rp2 juta sampai Rp5 juta per orang, atau Rp10 juta sampai Rp20 juta perkelompok.

Baca Juga: DPC Gerindra Pangkep
“Kita tidak boleh lupa, situasi pandemi ini menyulitkan banyak pihak. Saya instruksikan agar kita semua membantu masyarakat di Pangkep, dimulai dengan menjalankan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM agar perekonomian bisa berputra lagi,” ujarnya, Senin (11/10).

Ia pun meminta kader di legislatif untuk menentang kebijakan pemerintah yang dianggap tidak berpihak pada rakyat. Sikap oposisi itu diambil setelah partai besutan Prabowo tersebut melihat keadaan dan kesejahteraan masyarakat Pangkep.

Baca juga:Gerindra Sulsel Minta 5 Ketua DPC yang Baru Dongkrak Kursi di Parlemen

“Faktanya kemiskinan di sini meningkat dan pengangguran semakin banyak,” kata Kamrussamad, di Gedung Mutiara, Kecamatan Minasatene, Pangkep saat melantik struktur pemenangan pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Kamrussamad melantik 347 orang pengurus dari berbagai wilayah di Kabupaten Pangkep.
Badan struktur yang dilantik yakni, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Diklat, Badan Saksi, Pengurus Anak Cabang (PAC), Bappilu ranting, desa dan kelurahan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)