Pilihan Rasional, 16 DPC Deklarasi Dukung IAS Pimpin Demokrat Sulsel

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:49 WIB
loading...
Pilihan Rasional, 16 DPC Deklarasi Dukung IAS Pimpin Demokrat Sulsel
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama para ketua DPC Demokrat lingkup Sulsel usai mendeklarasikan dukungan kepada IAS untuk maju sebagai Calon Ketua Demokrat Sulsel periode 2021-2026. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Peta dukungan jelang Musda Demokrat Sulsel semakin mengerucut. Sebanyak 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Sulsel menyatakan dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju sebagai calon Ketua Demokrat 2021-2026.

Penandatanganan surat dukungan dilaksanakan di Restauran Sunachi, Hotel Claro Makassar, Selasa (12/10). Sebanyak 16 ketua DPC itu adalah Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.



Dua DPC pendukung berhalangan hadir. Ketua DPC Barru, Irmawati Syahrir, menyampaikan dukungan lewat video call. Dia terlambat karena penerbangan delay dari Palu-Makassar. Ketua DPC Palopo, Andi Fadriaty, tidak hadir karena terkendala kesehatan dan sedang berada di Palopo.

Selain menyatakan dukungan untuk IAS, 16 ketua DPC ini juga menyatakan sumpah setia pada Demokrat dan siap menjadi garda terdepan partai mendukung dan menyukseskan Agus Harimurti Yudhoyono memuncaki kepemimpinan nasional pada pillres 2024.

Dalam sambutan, para ketua DPC sepakat bahwa surat dukungan ini dilandasi pertimbangan rasional semata, demi keutuhan partai.

"Kita ini sudah merasakan dipimpin oleh Pak Ni'matullah Erbe dan Pak IAS. Dan harus diakui, atas nama kepentingan partai, Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya," tegas Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak.

Untuk bisa menghadapi tantangan ke depan, Ketua Demokrat Sinjai, Nasyit Umar menegaskan Demokrat harus bisa melakukan kerja-kerja politik yang lebih baik.

"1000% saya yakin IAS bisa membawa Demokrat semakin baik. Tidak mustahil menang di Sulsel pada 2024 mendatang," timpal mantan anggota DPR RI itu.

Ketua Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid, menegaskan dukungan tersebut jauh dari urusan emosional. "Pilihan ini mudah-mudahan akan memberi kontribusi besar bagi kemajuan Demokrat yang akan datang," sambung Irwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)