TOPIK TERPOPULER

Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 6 Mandai, 350 Dosis Disiapkan

Najmi Limonu
Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 6 Mandai, 350 Dosis Disiapkan
Seorang siswa SMP Negeri 16 Mandai, Kabupaten Maros, menerima suntikan vaksin Covid-19, Selasa (12/10). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Agenda vaksinasi Covid-19 massal dilaksanakan di SMP Negeri 16 Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (12/10). Agenda ini dilaksanakan Kodim 1422/Maros bertajuk serbuan vaksinasi.

Kepala Klinik Polkes Maros, Pelda Samsul Bahri mengatakan, vaksinasi pelajar dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah.

Baca juga: Pemkab Bulukumba Kejar Realisasi Target Vaksinasi 30% hingga Akhir Tahun

"Karena anak-anak di sekolah itu keluar masuk sehingga dengan melaksanakan vaksinasi di sekolah, diharapkan anak punya kekuatan imun yang lebih," jelasnya.

Menurut Pelda Samsul, animo pelajar mengikuti vaksinasi hari ini sangat tinggi. "Bahkan orang tua siswa berbondong-bondong untuk mengantar anak mereka untuk melakukan vaksin," ucapnya.



Samsul mengatakan, untuk di SMP 16 Mandai, target vaksinasi berjumlah 350 dosis. Tak hanya di SMPN 16 Mandai, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi di beberapa sekolah. "Kita sudah melaksanakan vaksinasi di SMAN 1 Maros, SMAN 5 Mandai, SMAN 14 Tanralili, dan SMAN 6 Bontoa," kata dia lagi.

Baca juga: Ratusan Orang Tua Siswa di Makassar Tolak Ikutkan Anaknya PTM

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 16 Mandai, Yusuf mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan Kodim 1422 Maros. Yusuf mengaku, sebelum ini pihaknya juga mengikutkan siswanya vaksinasi di SMAN 5 Mandai selama beberapa tahap.

"Sekarang sudah tahap ketiga. Mudah-mudahan bisa tuntas semuanya, sehingga PTM bisa berjalan lancar," harapnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!