Ketua TP PKK Maros Luncurkan Posyandu Remaja Keren di Desa Tanete

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:35 WIB
loading...
Ketua TP PKK Maros Luncurkan Posyandu Remaja Keren di Desa Tanete
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Chaidir Syam, meluncurkan Posyandu Remaja Keren Desa Tanete di Kantor Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Selasa (12/10). Foto: Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Chaidir Syam, meluncurkan Posyandu Remaja Keren Desa Tanete di Kantor Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Selasa (12/10). Dalam sambutannya, Ulfiah mengatakan remaja merupakan generasi harapan bangsa karena masa depan bangsa sangat ditentukan oleh peran milenial.

"Kemajuan bangsa Indonesia ke depan sangat tergantung bagaimana cara merencanakan dan menyiapkan remaja Indonesia yang berkualitas, memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, serta emosional yang kuat," ucap dia.



Ulfiah menuturkan saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi generasi muda dalam meniti masa depannya. Misalnya, masalah penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang dikhawatirkan mampu merusak masa depan milenial.

“Apabila generasi remaja saat sekarang ini rusak karena terlibat penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, maka rusaklah masa depan bangsa,” tutur istri Bupati Maros, AS Chaidir Syam itu.

Lebih lanjut, ia memaparkan posyandu menjadi salah satu lembaga kemasyarakatan yang memiliki potensi untuk dikembangakan. Posyandu merupakan wadah strategis dalam menyampaikan berbagai program dan kegiatan, karena tujuan dan sasarannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurut Ulfiah, Posyandu Remaja Keren merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah kelompok remaja, dalam upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

“Posyandu ini berguna untuk memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi r emaja , menjadi fasilitas berbagai kegiatan remaja yang positif, dan membentengi mereka dari berbagai informasi yang salah,” ujarnya.



Selain itu, kata dia, tidak hanya membawa manfaat bagi remaja, Posyandu Remaja Keren diharapkan memberikan bantuan kepada pihak keluarga dan masyarakat.

Ulfiah juga menaruh asa agar Posyandu Remaja Keren dapat diikuti oleh seluruh remaja di lingkungan atau desanya. Selain itu, diharapkan bisa bekerjasama dengan berbagai sektor terkait untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan remaja.

“Semoga Posyandu Remaja Keren di Desa Tanete ini bisa berjalan dan terus berinovasi dalam pelaksanaannya sehingga bisa menjadi role model untuk desa lainnya di Kabupaten Maros,” pungkas dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)