TOPIK TERPOPULER

LEAD by IndiHome Diharap Cetak Atlet eSport Profesional dari KTI

Marhawanti Sehe
LEAD by IndiHome Diharap Cetak Atlet eSport Profesional dari KTI
Pembukaan roadshow LEAD by IndiHome keempat di Fiber Room Lt 3 Kantor Telkom Regional VII Makassar. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome diharapkan mampu mencetak atlet esport profesional, termasuk dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Salah satu upaya yang dilakukan adalah mencari talenta melalui Roadshow LEAD by IndiHome dan tournament LOL Wild Rift di Kantor Telkom Regional 7 Kota Makassar, Selasa (12/10).

EVP Telkom Regional VII, Agus Yudha Basuki menjelaskan, IndiHome berkomitmen mengembangkan talenta-talenta baru melalui LEAD by IndiHome. Dengan konsep athlete enablement, LEAD by IndiHome menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Baca juga: Menteri BUMN dan IndiHome Semangati Komunitas Binaan di Papua

"LEAD by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olahraga elektronik (eSport), khususnya melalui kaderisasi atlet eSport di Indonesia," jelas Agus, saat membuka roadshow LEAD by IndiHome keempat di Fiber Room Lt 3 Kantor Telkom Regional VII Makassar.

Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Makassar, H Muh Akbar Yusuf mengatakan, perkembangan komunitas gamer di Indonesia Timur, khususnya di Sulsel dan sekitarnya, sangat pesat. Banyak potensi anak muda yang siap dikembangkan ke next level sebagai atlet eSport profesional yang membanggakan Indonesia.



Menurut dia, kehadiran LEAD by IndiHome di Kota Metropolitan dari Timur tersebut menjadi kabar baik bagi seluruh komunitas gamer di Indonesia Timur. "Kami sangat senang, bangga dan menyambut hangat kehadiran LEAD by IndiHome di Indonesia Timur. Komunitas gamer di sini (Makassar dan sekitarnya), sangat antusias untuk mengikuti program akademi eSport dari IndiHome," jelas Akbar.

Ahir Ramdan, Public Relations NFT, salah satu tim eSport profesional asal Makassar yang akan mewakili Indonesia di PUBG Mobile Pro League SEA Season 4, mengamini kondisi tersebut. Menurutnya, selama ini komunitas gamer di Makassar hanya menjalankan permainan (game) sebatas hobi semata. Mereka berharap, kehadiran LEAD by IndiHome dapat mendukung para pro player menjadi atlet eSport yang diimpikan para gamer di Indonesia Timur.

"Dari dulu keinginan untuk jadi atlet eSport, tapi belum menemukan wadah yang tepat untuk pengembangan atlet eSport. Kami berharap, melalui LEAD by IndiHome ini, mimpi kami menjadi atlet eSport profesional yang berkiprah hingga kelas internasional segera terwujud," jelas Ahir.

Baca juga: Telkom University Peroleh 5 Stars pada University Performance Metrics Vietnam



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!