TOPIK TERPOPULER

LEAD by IndiHome Diharap Cetak Atlet eSport Profesional dari KTI

Marhawanti Sehe

Sosialiasi yang dikemas dalam Roadshow LEAD dan Tournament League of Legend (LOL) Wild Rift tersebut, dihadiri oleh Senior Leader Telkom Regional VII, Pengurus ESI Makassar, Jajaran LEAD by IndiHome, serta sekitar 30 orang perwakilan dari beberapa komunitas gamer se-Sulawesi Selatan.

Mami Syida, begitu biasa disapa menjelaskan, tahapan perekrutan peserta LEAD by IndiHome sedang berlangsung sejak tangal 10 September sampai 22 Oktober 2021. Seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport profesional yang yang langsung dibina oleh para coach profesional dari LEAD by IndiHome. Cara mendaftar sebagai peserta cukup masuk ke laman https://indihome.co.id/leadacademy.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pengembangan, dan fase graduation (kelulusan). Pada fase kualifikasi peserta yang mendaftar akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih 8 tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport.

Jika sudah terpilih 8 tim terbaik maka fase berikutnya adalah pada fase pengembangan 1 peserta mendapatkan training basic. Pada akhir Fase 1 akan diadakan ujian yang membuat 14 orang terpilih melaju ke Fase Pengembangan 2. Pada Fase 2, 14 orang peserta yang tersisa akan mendapat training advance. Peserta yang tersisa ini yang akan dilatih sampai ke fase kelulusan.

Baca juga: Telkom University PTS Terbaik di Bidang Keilmuan Teknik dan Ilmu Komputer

Di fase ke-3 ini, 14 player terbaik akademi secara resmi lulus dari akademi, dibagi ke dalam 2 tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada tanggal 16 Januari 2022.

Keuntungan utama untuk player yang mengikuti LEAD by IndiHome adalah program pelatihan untuk menjadi player eSport bermental atlet. Selain itu, LEAD by IndiHome juga membuka peluang bagi atlet eSport binaannya untuk menjadi bagian dari tim atau club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim dalam dan luar negeri.





(luq)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!