Sosialisasi Penundaan Ibadah Haji, Ilham Azikin Ajak Warga Sabar

Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:35 WIB
loading...
Sosialisasi Penundaan Ibadah Haji, Ilham Azikin Ajak Warga Sabar
Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka sosialisasi keputusan Menteri Agama kepada seluruh jamaah haji asal Bantaeng yang dijadwalkan berangkat pada 2022. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka sosialisasi keputusan Menteri Agama kepada seluruh jamaah haji asal Bantaeng yang dijadwalkan berangkat pada 2022.

Dalam kesmepatan itu, Ilham Azikin mengajak kepada masayrakat terutama yang masuk dalam daftar tunggu pemberangkatan 2022 untuk tetap bersabar. Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak percaya pada hoaks yang menyesatkan.



"Penundaan ini juga menjadi bagian dari kesabaran dan keikhlasan kita. Selama niat kita ikhlas, kita semua akan diberikan nikmat kemudahan dan kesehatan," jelas dia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Kanwil Kementerian Agama yang senantiasa membantu pemerintah untuk menyelesaikan daftar tunggu ibadah haji di Bantaeng . Dia berharap, Kanwil Kemenang ikut terus berperan aktif untuk memberikan peluang yang seluas-luasnya untuk ibadah haji ini.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni memberikan apresiasi kepada Pemkab Bantaeng yang telah memberikan ruang yang luas terkait dengan sosialisasi ini. Dia menambahkan, pada dasarnya penundaan pemberangkatan jemaah haji ini adalah karena masa Pandemi Covid-19. Dia berharap, masyarakat dapat bersabar dan tidak percaya dengan hoaks.

"Pembatalan ini bukan karena apa-apa. Bukan karena dananya mau digunakan untuk apa-apa, bukan karena pemerintah gagal bernegosiasi. Ini murni untuk melindungi kita semua dari Covid-19 ," jelas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1394 seconds (0.1#10.140)