TOPIK TERPOPULER

Empat Kecamatan di Makassar Mulai Genjot Vaksinasi

Andi Nur Isman
Empat Kecamatan di Makassar Mulai Genjot Vaksinasi
Program Vaksin 100 RT Satu Hari 100 Persen sudah mulai berjalan di beberapa kecamatan. Kini sudah masuk di kecamatan keempat. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Program Vaksin 100 RT Satu Hari 100 Persen sudah mulai berjalan di beberapa kecamatan. Kini sudah masuk di kecamatan keempat.

Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Rappocini, Biringkanaya, Tamalate, dan Panakkukang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergilir di masing-masing kecamatan. Saat ini, sedang berjalan di Kecamatan Panakkukang.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 6 Mandai, 350 Dosis Disiapkan

Pantauan di Jalan Batua Raya XI, RW 07, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, ratusan warga cukup antusias mengikuti vaksinasi. Sejak pagi hari, mereka sudah datang mengantre dengan membawa surat undangan yang telah disebar sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaida Sirajuddin mengatakan, pelaksanaan program Vaksin 100 RT Satu Hari 100 Persen ini dilakukan bertahap. Kecamatan yang angka penularannya tinggi didahulukan.



“Untuk vaksin itu kita sudah di kecamatan keempat sekarang. Pertama kita lakukan di Kecamatan Rappocini, lalu di Biringkanaya, kemudian di Tamalate, dan sekarang di Panakkukang,” ungkapnya, kepada SINDO, Selasa (12/10/2021).

Nursaida menyampaikan, pelaksanaan vaksin melalui undangan ini rata-rata dilakukan dalam satu pekan untuk setiap kecamatan. Sudah dimulai sejak pencanangan di Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, pada 21 September lalu.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Kejar Realisasi Target Vaksinasi 30% hingga Akhir Tahun

“Yang diundang untuk ikut vaksin tidak hanya orang dewasa. Tapi juga anak sekolah. Ini sekaligus membantu mereka yang akan mengikuti PTM di sekolah,” terangnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!