TOPIK TERPOPULER

Cabor Tarung Derajat Sulsel Gagal Capai Target Emas di PON Papua

Agus Nyomba
Cabor Tarung Derajat Sulsel Gagal Capai Target Emas di PON Papua
Tim putra tarung derajat Sulsel (Muhlis dan Nasran) di nomor seni gerak gerak tarung babak final di PON XX Papua 2021 di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Selasa (12/10). Foto: PB PON XX Papua/Peksi Cahyo

PAPUA - Cabang olahraga (cabor) tarung derajat Sulsel gagal memenuhi target medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun ini.

Mereka hanya mampu meraih tiga medali dengan rincian dua perak dan satu perunggu. Padahal mereka mematok target dua emas di ajang empat tahunan ini.

Baca juga: Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua

Pelatih Tarung Derajat Sulsel, Umar Sukmara mengaku, target timnya untuk mendulang emas meleset, meski atletnya sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Kita target dua emas, tetapi harus puas dua perak dan satu perunggu," kata Umar, Rabu (13/10/2021).



Dirinya mengaku, raihan di PON XX Papua ini, menjadi bahan evaluasi, di antaranya berupa fasilitas latihan harus segera dilengkapi dan harus perbanyak try out, karena kurangnya jam terbang bertanding atlet jadi kurang maksimal di penampilannya.

Baca juga: Sabet Emas, Karateka Sulsel Krisda Putri Tumbangkan Juara Bertahan PON Jabar

"Saya jalankan program latihan tapi bagaimana saya bisa lihat hasilnya kalau tidak ada try out, nah di situ kan saya evaluasi kekurangannya," jelas Umar.

Dia mengatakan try out harus minimal dengan provinsi lain yang memiliki banyak petarung bagus, sehingga sebagai pelatih bisa mengevaluasi, kekurangan atletnya di mana. Sekaligus lebih mengembangkan lagi kelebihan-kelebihan atlet.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!