TOPIK TERPOPULER

Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi PesertaMeningkat

M Reza Pahlevi
Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi PesertaMeningkat
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat pembukaan pelatihan manajemen kewirausahaan di Hotel Sermani, Rabu (13/10). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, membuka pelatihan manajemen kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) di Hotel Sermani, Rabu (13/10). Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan kapasitas wirausahawan di Bumi Lamadukelleng.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran, sumber daya manusia (SDM), serta desain dan teknologi. Anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo Mulai Melandai

Dalam sambutannya, Amran menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang telah mendukung kegiatan tersebut. Narasumber pada acara pelatihan yang berlangsung selama dua hari, 13-14 Oktober itu berasal dari pihak provinsi.

"Tentu tujuan dari pelatihan manajemen kewirausahaan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk membekali entrepreneur atau wirausaha kita agar bisa lebih berkembang serta lebih bertambah wawasan dan pengalaman dalam berwirausaha," ujar dia.



Orang nomor satu di Wajo itu mengimbuhkan pihaknya senantiasa mendukung pengembangan UMKM maupun wirausaha di wilayahnya. Bahkan, Pemkab Wajo telah mengucurkan anggaran Rp500 juta untuk pemberdayaan pelaku UMKM melalui APBD 2021.

Untuk itu, ia berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan secara bersungguh-sungguh. Dengan begitu, harapan dan tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai.

Baca juga: Armayani Jadi Kandidat Terkuat Calon Sekda Kabupaten Wajo

"Kita berharap melalui pelatihan ini juga bisa menyamakan mindset serta membangkitkan semangat wirausaha agar memiliki kekuatan untuk tetap bangkit di masa pandemi ini," harap dia.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!