Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi Peserta Meningkat

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi Peserta Meningkat
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat pembukaan pelatihan manajemen kewirausahaan di Hotel Sermani, Rabu (13/10). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo , Amran Mahmud, membuka pelatihan manajemen kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) di Hotel Sermani, Rabu (13/10). Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan kapasitas wirausahawan di Bumi Lamadukelleng.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran, sumber daya manusia (SDM), serta desain dan teknologi. Anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Pemkab Wajo
Untuk itu, ia berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan secara bersungguh-sungguh. Dengan begitu, harapan dan tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai.

menyerang semua sendi dan level kegiatan ekonomi. Guna memulihkan perekonomian, pihaknya terus berupaya mendukung pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian.

"Bentuk dukungan pemerintah itu misalnya melalui fasilitasi pendidikan dan pelatihan seperti hari ini dan kemudahan perizinan. Selain itu, untuk fasilitasi pemasaran, kita juga sudah siapkan Gedung Galeri UMKM baik di Makassar maupun di Jakarta," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)