TOPIK TERPOPULER

Kebut Proyek Bandara Bira, Bupati Bulukumba Tak Mau Ada Konflik Kepentingan

Eky Hendrawan
Kebut Proyek Bandara Bira, Bupati Bulukumba Tak Mau Ada Konflik Kepentingan
Rapat konsolidasi terkait pembangunan Bandara Wisata Bira di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (12/10). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Proyek pembangunan Bandara Wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, terus dikebut. Saat ini telah memasuki tahap pembahasan terkait pembebasan lahan.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meminta seluruh pihak yang terlibat pembangunan bandara untuk mengedepankan kepentingan umum. Harus selalu berkoordinasi guna akselerasi pembangunan. Tidak diinginkannya muncul konflik kepentingan dalam pembangunan bandara tersebut.

Baca juga: Pemkab Bulukumba Kejar Realisasi Target Vaksinasi 30% hingga Akhir Tahun

Guna mempermantap persiapan dan menguatkan koordinasi, pihaknya telah menggelar rapat konsolidasi di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (12/10). Tidak cuma menghadirkan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, tetapi juga instansi dan stakeholder lainnya.

"Saya ingatkan untuk jangan sekali-kali ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi yang dapat menghambat proses ini," kata Andi Utta-sapaan akrab Bupati.



Ia menekankan, pembebasan lahan dan pembangunan Bandara Wisata Bira akan digenjotnya agar segera terealisasi. Diharapkan dapat tuntas di masa pemerintahannya. Bila bandara itu rampung, pihaknya optimistis dapat menyokong pertumbuhan ekonomi, terkhusus sektor pariwisata Bulukumba.

"Kita harap proses ini tidak perlu berlarut-larut jika semua pihak dapat mengambil peran untuk membantu pembebasan dan pembangunan bandara wisata ini. Semuanya demi Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera," tutur bupati berlatar belakang pengusaha tersebut.

Baca juga: Usulan Pinjaman Pemkab Bulukumba Direstui Rp75 Miliar

Olehnya itu, Andi Utta menyampaikan pertemuan tersebut amat penting dalam rangka menemukan kesepahaman bersama untuk mengawali proses pembebasan lahan. Sekadar diketahui, pembebasan lahan sempat terhenti beberapa tahun terakhir karena sejumlah kendala. Nah, kendala maupun permasalahan itu dipetakan ulang dalam rapat konsolidasi guna menyusun langkah strategis penyelesaian.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!