TOPIK TERPOPULER

Disdik Minta SMA Sederajat di Luwu Berkoordinasi Sebelum Lakukan PTM

Chaeruddin
Disdik Minta SMA Sederajat di Luwu Berkoordinasi Sebelum Lakukan PTM
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu meminta pihak SMA/SMK atau sederajat di Luwu berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Koordinasi tersebut dilakukan, baik itu dengan Pemkab Luwu dalam hal ini Dinas Pendidikan, maupun Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu.

Baca juga: Disdik Luwu Timur Minta Sekolah Siapkan Diri Ikuti Asesmen Nasional

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Hasbullah, koordinasi penting dilakukan. Sehingga saat sekolah akan melaksanakan PTM, pihak terkait, seperti Tim Satgas Luwu bisa melakukan pengecekan kesiapan sekolah.

"Jika ada kasus atau klaster baru yang muncul di salah satu sekolah SMA atau sederajat tentu juga akan berdampak ke Pemkab Luwu, termasuk sekolah SMP dan SD yang menjadi tanggung jawab kami di Disdik Luwu," ujarnya.



"Anak kita yang sekolah di SMA pasti banyak di antaranya satu rumah dengan anak kita yang sekolah di SMP dan SD. Olehnya itu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka baik di SD, SMP bahkan SMA, SMK serta Tsanawiyah harus tetap berkoordinasi dengan Pemkab Luwu," lanjutnya.

Baca juga: Disdik Pastikan Tak Ada Sekolah Tatap Muka Awal Tahun 2021 di Luwu Timur

Selain sekolah SMK sederajat, Kadis Pendidikan Kabupaten Luwu, juga mengingatkan sekolah SMP dan SD di Luwu tidak melaksanakan PTM tanpa izin dari Dinkes dan Tim Satgas.

"Ada beberapa sekolah yang laksanakan PTM hanya berdasarkan rekomendasi desa dan camat. Ini tidak benar dan saya sudah tegur. Seperti saya sampaikan di atas, harusnya melapor ke Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 untuk dilakukan pemantauan," ujarnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!