Bupati Adnan Harap Predikat APE Gowa Naik Kelas

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:58 WIB
loading...
Bupati Adnan Harap Predikat APE Gowa Naik Kelas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Pemberian Penghargaan APE 2020 secara virtual dari Peace Room AKio Kantor Bupati Gowa, Rabu (13/10). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 untuk kategori Madya. Penghargaan bergengsi itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengapresiasi kinerja seluruh pihak atas capaian APE kategori Madya. Ia pun menaruh asa agar predikat APE yang diraih Gowa pada masa mendatang bisa naik kelas ke kategori Utama, bahkan kategori Mentor.



Dalam APE 2020, Gowa berhasil menerima kategori Madya atau pengembangan. Di mana dalam kategori penerima APE terdiri dari empat yakni tingkat Pratama (pemula), tingkat Madya (pengembangan), tingkat Utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) dan tingkat Mentor.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada daerah atas usaha-usaha dan implememtasinya dalam pengarusutamaan gender. Terdapat 13 kementerian lembaga, 29 provinsi, dan 266 kabupaten dan kota yang meraih penghargaan ini," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)