TOPIK TERPOPULER

Kota Parepare Nol Kasus Covid-19, Pengawasan Prokes Tetap Ketat

Darwiaty Dalle
Kota Parepare Nol Kasus Covid-19, Pengawasan Prokes Tetap Ketat
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

PAREPARE - Penyebaran Covid-19 di Kota Parepare menunjukkan angka yang menggembirakan. Hingga 12 Oktober, kasus aktif Covid-19 kini nol.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier mengatakan, nihilnya kasus Covid-19, menyusul angka kesembuhan yang semakin meningkat. "Angka reproduksi efektif (RT) saat ini sangat terkendali, yakni 0.01," katanya.

Baca juga: 150 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 HIPMI Sidrap

Sementara secara akumulasi sejak kasus Covid-19 merebak pada Maret 2020, total ada 2.991 kasus di Parepare. Dari jumlah itu, pasien sembuh 2.866 orang, dan meninggal dunia 125 orang secara akumulasi.

Kendati kasus sudah nol, Pemkot Parepare tidak ingin lengah. Pengawasan penegakan disiplin proktokol kesehatan (prokes), tatap diperketat demi mempertahankan status zona hijau. Testing dan tracking secara masif terus dilakukan.



“Kami tetap melakukan testing dan tracking. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan Covid-19 tetap terkendali, dan terus melandai,” papar Rahmawaty.

Baca juga: Bupati Adnan Harap Predikat APE Gowa Naik Kelas

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Keperawatan dan Penunjang RSUD Andi Makkasau Parepare, Sri Ummi Wahyuni menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat.

"Alhamdulillah sudah tidak ada pasien Covid yang dirawat. Sudah sejak tiga pekan lalu, ruang isolasi khusus pasien Covid tidak lagi melayani pasien Covid, karena kasusnya sudah zero," papar Ummi.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!