TOPIK TERPOPULER

Kantor Baru DPRD Palopo Mulai Dibangun, PUPR Optimistis Rampung Tepat Waktu

Chaeruddin
Kantor Baru DPRD Palopo Mulai Dibangun, PUPR Optimistis Rampung Tepat Waktu
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung DPRD Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Kantor DPRD Palopo yang baru secara resmi mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir pada proyek yang terletak di Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, Rabu (13/10).

Judas menjabarkan alasan pemindahan kantor dewan, dari mulanya di tengah kota ke wilayah utara kota Palopo. Lokasi kantor DPRD yang baru dianggap lebih representatif jika masyarakat ingin menyampaikan aspirasi.

Baca juga: Lama Tak Disahkan, DPRD Kota Palopo Kembali Bahasa Ranperda CSR

"Pertama, bahwa penduduk ke depan akan bertambah terus. Kedua, saya melihat bahwa pemerintah itu pasti tidak akan menutup kemungkinan kepada masyarakat untuk berpendapat di tempat DPRD ini," ujarnya.

"Jadi kantor ini harus disiapkan secara benar untuk tempat tersendiri agar setiap waktu masyarakat bisa kapan saja memberikan masukannya," sambung Judas.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Palopo, Arianto menambahkan, anggaran pembangunan kantor dewan mencapai Rp11 miliar. Secara keseluruhan dibagi menjadi dua tahap.

Baca juga: Meski Ditolak, Dinas PUPR Tetap Lanjutkan Proyek Kantor DPRD Palopo

Tahap pertama, ia menyebut dikerjakan pada tahun ini, di mana pihaknya akan berfokus untuk untuk pembangunan strukturnya saja. Belum ada pekerjaan finishing.

Arianto optimistis proyek pembangunan kantor DPRD dapat tuntas tepat waktu yakni 90 hari kalender. Terlebih, pekerjaan pun tetap akan dilakukan pada malam hari.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!