TOPIK TERPOPULER

Penuhi Cakupan, Warga Pelosok di Gowa Jadi Sasaran Vaksinasi

Herni Amir
Penuhi Cakupan, Warga Pelosok di Gowa Jadi Sasaran Vaksinasi
Warga pelosok turut menjadi sasaran serbuan vaksinasi di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

GOWA - Kodim 1409/Gowa terus menggencarkan gerakan serbuan vaksin agar mampu mencapai target cakupan vaksinasi 70 persen pada Desember mendatang. Salah satunya dengan inisiatif menjemput bola dalam program vaksinasi mobile. 

Komandan Kodim 1409/Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo menjelaskan, sebagai salah satu unsur pemerintah di Kabupaten Gowa, vaksinasi mobile ini, menjadi upaya untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) . Saat ini di Kabupaten Gowa, cakupan vaksinasi baru mencapai 30 persen lebih.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Predikat APE Gowa Naik Kelas

"Selain menggencarkan edukasi dan sosialisasi, inovasi menghadirkan Vaksinasi Mobile menjadi upaya Kodim Gowa dalam vaksinasi termasuk penjangkauan wilayah pelosok di Kabupaten Gowa," ungkapnya, Rabu (13/10/2021). 

Menurut Mantan Danyonif 726/TML ini, vaksinasi mobile akan berlangsung hingga akhir Oktober mendatang, dengan target 500 hingga 750 dosis perhari. Vaksinasi mobile melayani seluruh masyarakat Gowa, baik umum, pelajar dan mahasiswa. 



Dia berharap dengan program ini, masyarakat bisa terlayani secara maksimal, baik yang vaksinasi tahap kedua maupun tahap pertama. Adapun armada yang digunakan dalam Vaksinasi Mobile yakni kendaraan patroli kodim. 

"Kita gunakan kendaraan patroli kodim untuk mobilisasi vaksinator dalam pelayanan ini, ditambah dengan beberapa kendaraan pribadi pendukung. Kita fungsikan armada yang ada dan memungkinkan untuk kita gunakan dalam Vaksinasi Mobile ini," jelasnya.

Baca Juga: Gakumdu Temukan Multi Kejahatan di Tambang Jeneberang Gowa



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!