5 Prokes untuk PTM Terbatas yang Aman dan Nyaman

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:16 WIB
loading...
5 Prokes untuk PTM Terbatas yang Aman dan Nyaman
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Intip 5 protokol kesehatan apa saja yang harus dilakukan ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas digelar. PTM Terbatas di sekolah ini memang telah diizinkan oleh pemerintah terutama di wilayah PPKM level 1-3.

Dalam prakteknya, aktivitas belajar mengajar tidak dilakukan layaknya waktu normal melainkan ada batasan yang harus dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di masa pandemi.



Untuk melaksanakan PTM Terbatas, sekolah wajib memahami dan menaati panduan PTM Terbatas di dalam Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan potensi memudarnya capaian belajar (learning loss) dan memburuknya kesehatan psikis anak-anak Indonesia akan semakin besar jika Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terus berlangsung.

Untuk itu, pemerintah terus mendorong terselenggaranya PTM Terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat dan strategi pengendalian Covid-19 di sekolah-sekolah.



Melansir instagram resmi Kemendikbudristek di @kemdikbud.ri, Rabu (13/10/2021), berikut ini adalah 5 protokol kesehatan agar kegiatan PTM terbatas di sekolah aman dan nyaman bagi siswa dan juga gurunya.

1. Rajin Mencuci Tangan
Dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dengan kadar alkohol minimum 60%.

2. Pakai Masker dengan Benar
Gunakan masker kesehatan yang dirangkap dengan masker kain untuk perlindungan yang lebih baik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)