Ribuan Pelajar dan Masyarakat Maros Dapat Vaksinasi Gratis

Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:06 WIB
loading...
Ribuan Pelajar dan Masyarakat Maros Dapat Vaksinasi Gratis
Ribuan pelajar dan masyarakat di Maros mengikuti vaksinasi gratis. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan, kembali menggelar vaksinasi tahap pertama dan kedua kepada ribuan pelajar di sejumlah sekolah di Kabupaten Maros pada Rabu pagi, (13/10/2021) kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi yang kedua kali digelar oleh BIN di kota Maros menyasar 1.600 penerima, dengan tujuan untuk mengejar pembelajaran tatap muka yang sudah berlangsung, guna mencegah klaster penyebaran COVID-19 di sekolah-sekolah.



Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menjelaskan, vaksinasi pelajar kali ini dipusatkan pada tiga sekolah di wilayah Maros yakni di SMK Negeri 1 Maros SMA Negeri 4 Bantimurung, SMP 20 Simbang, serta melakukan vaksinasi door to door di Kecamatan Lau.

“Untuk usia yang disasar mulai dari 12 tahun ke atas. Semoga dengan adanya vaksinasi ini harapan siswa dan guru juga bisa segera terwujud untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang saat ini sementara berlangsung," ujar Kabinda Sulsel.

Lanjut disampaikan Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, tingkat partisipasi dari para peserta sangat bagus ketimbang vaksin-vaksin sebelumnya, para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya untuk mengikuti vaksin.

"Para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," tambahnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Maros Muhtar mengatakan, ribuan pelajar dari beberapa Sekolah yang ikut mendapatkan suntikan vaksin dari BIN.

"Ada beberapa Sekolah yang ikut seperti Sekolah SMK swasta dan SLB pesertanya itu lebih dari 1000-an," jelas Muhtar.

Selain di SMK Negeri 1 Maros, Vaksinasi khusus pelajar juga digelar oleh BIN juga dilaksanakan di SMA Negeri 4 Bantimurung dengan pendisiplinan proses ketat.



Kepada wartawan, Kepala UPT SMA Negeri 4 Bantinurung Ansar menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi pelajar disekolahnya begitu responsif diikuti para siswa.

"Alhamdulillah vaksinasi yang digelar BIN disekolah kami berjalan dengan lancar siswa sangat antusias mengikuti pelaksanaannya, respon orang tua siswa untuk mengikuti vaksinasi ini sangat baik," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)