Sarapan Es Krim Ternyata Bisa Bikin Otak Lebih Pintar

Rabu, 03 Juni 2020 - 09:43 WIB
loading...
Sarapan Es Krim Ternyata Bisa Bikin Otak Lebih Pintar
Sebuah penelitian dari Kyorin University Tokyo mengungkapkan bahwa sarapan dengan es krim akan membuat otak lebih pintar. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Otak kamu lemot padahal kamu harus gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas penting pagi ini? Tak perlu khawatir, kamu bisa atasi dengan segera melakukan sarapan. Sarapannya pun cukup disukai oleh banyak orang, yakni es krim.

Sebuah penelitian dari Kyorin University Tokyo mengungkapkan bahwa sarapan dengan es krim akan membuat otak lebih pintar. Hal ini didasarkan pada sejumlah fakta yang terungkap melalui sebuah uji coba di bawah ini.

Baca : Minuman Ini Sehat, Tetapi Kalau Terlalu Sering Dikonsumsi Bisa Berbahaya

Uji coba ini melibatkan dua kelompok, satu kelompok iberikan es krim saat bangun tidur, dan satu kelompok lainnya tidak.

Hasilnya, kelompok yang sarapan es krim memiliki mental yang waspada. Es krim terbukti dapat memacu kinerja otak dan sarapan es krim memberikan dampak positif yakni memacu kesehatan mental dan membuat otak lebih aktif.

Lalu, ketika para peneliti mengganti es krim dengan air dingin, hasilnya menunjukkan dampak positif. Hanya saja performa otak tetap lebih baik saat mengonsumsi es krim.

Faktor lainnya yang perlu diperhatikan adalah sarapan itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa sarapan membuat tubuh menjadi lebih produktif.

Baca Juga : Kolesterol Jahat Mulai Menumpuk, Yuk Cek Tanda-tandanya
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)