TOPIK TERPOPULER

Ditlantas Polda Sulsel Apresiasi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Faisal Mustafa
Ditlantas Polda Sulsel Apresiasi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas
itlantas Polda Sulsel memberikan hadiah kepada beberapa pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas, Rabu (13/10/2021). Foto: Faisal Mustafa

MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan hadiah kepada beberapa pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas dan menggunakan perlengkapan safety riding di Jalan AP Pettarani, Rabu (13/10/2021) pagi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan hal itu merupakan bagian dari kampanye tertib berlalu lintas. Pada kesempatan tersebut, ada lima pengendara sepeda motor yang diberikan hadiah berupa helm dan masker.

"Kami memilih secara random pengendara roda dua yang melintas. Merek yang menggunakan masker, kaos tangan, helm, jaket dan membawa kelengkapan surat kendaraan kami berikan hadiah berupa masker dan helm," ujar Yusuf usai memimpin kegiatan.

Baca Juga: Bukti Baru Akan Diberikan Jika Polisi Buka Kasus Dugaan Pemerkosaan di Lutim

Hal itu, kata dia, dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengendara roda dua yang sudah mematuhi aturan berkendara. Sebab, sambungnya, para pengendara ini sudah memenuhi unsur-unsur keselamatan berlalu lintas.



"Untuk itu, kami berikan mereka hadiah karena telah melengkapi diri dengan unsur-unsur keselamatan berlalu lintas. Ke depan, mereka ini bisa menyampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya untuk selalu tertib dan melengkapi diri demi keselamatan berkendara di jalanan," terang Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini juga meminta, semua masyarakat untuk selalu mematuhi aturan keselamatan di jalanan. Sebab, katanya, keselamatan itu adalah kebutuhan yang utama.

"Mari kita menjadi bagian dari agen perubahan keselamatan berlalu lintas di jalan dengan mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu melengkapi diri dengan memakai helm, kaos tangan, jaket dan masker. Jangan lupa juga untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan," tutupnya.

Baca Juga: Polri Bantah Hanya Menunggu Bukti Baru Kasus Dugaan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!