Ditlantas Polda Sulsel Apresiasi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:10 WIB
loading...
Ditlantas Polda Sulsel Apresiasi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas
itlantas Polda Sulsel memberikan hadiah kepada beberapa pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas, Rabu (13/10/2021). Foto: Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan hadiah kepada beberapa pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas dan menggunakan perlengkapan safety riding di Jalan AP Pettarani, Rabu (13/10/2021) pagi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel , AKBP M Yusuf Usman mengatakan hal itu merupakan bagian dari kampanye tertib berlalu lintas. Pada kesempatan tersebut, ada lima pengendara sepeda motor yang diberikan hadiah berupa helm dan masker.

"Kami memilih secara random pengendara roda dua yang melintas. Merek yang menggunakan masker, kaos tangan, helm, jaket dan membawa kelengkapan surat kendaraan kami berikan hadiah berupa masker dan helm," ujar Yusuf usai memimpin kegiatan.



Hal itu, kata dia, dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengendara roda dua yang sudah mematuhi aturan berkendara. Sebab, sambungnya, para pengendara ini sudah memenuhi unsur-unsur keselamatan berlalu lintas.

"Untuk itu, kami berikan mereka hadiah karena telah melengkapi diri dengan unsur-unsur keselamatan berlalu lintas. Ke depan, mereka ini bisa menyampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya untuk selalu tertib dan melengkapi diri demi keselamatan berkendara di jalanan," terang Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini juga meminta, semua masyarakat untuk selalu mematuhi aturan keselamatan di jalanan. Sebab, katanya, keselamatan itu adalah kebutuhan yang utama.

"Mari kita menjadi bagian dari agen perubahan keselamatan berlalu lintas di jalan dengan mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu melengkapi diri dengan memakai helm, kaos tangan, jaket dan masker. Jangan lupa juga untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan," tutupnya.



Setelah kegiatan, dia bersama jajarannya menyambangi panti asuhan Bustanul Islamiyah Jalan Karuwisi, Kecamatan Makassar. Beberapa bantuan antara lain uang tunai dan sembako diserahkan. Yusuf berujar kegiatan seperti ini bakal terus dilakukan setiap minggunya.

"Setidaknya kita bisa meringankan beban masyarakat yang tidak mampu khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas ke masyarakat," tegas Alumni Akademi Kepolisian tahun 2003 ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)