Pabrik Gula Bone Rutin Santuni Anak Yatim hingga ke Pelosok

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:41 WIB
loading...
Pabrik Gula Bone Rutin Santuni Anak Yatim hingga ke Pelosok
Manajemen PTPN XIV Unit Pabrik Gula Bone usai menyerahkan bantuan di Rumah Yatim Al Hijrah Bone. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Perkebunan Nusantara ( PTPN ) Group XIV Unit Pabrik Gula Bone rutin menyalurkan bantuan sosial ke beberapa panti asuhan di Kabupaten Bone.

Perusahaan yang fokus pada bisnis perkebunan tebu dan pabrik gula ini biasanya akan mengunjungi panti asuhan yang berada di pelosok. Rutinitas ini diadakan menjelang akhir bulan.

Penyaluran bantuan sosial tersebar ke beberapa panti asuhan di Kabupaten Bone. Di antaranya di Rumah Yatim Al Hijrah Bone dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Zubaedy Bone.



Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN XIV, khususnya Pabrik Gula Bone.

Manager Pabrik Gula Bone, H Aminuddin bersyukur karena rasa peduli dengan sesama tetap bisa diamalkan. Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penyaluran bantuan sosial hingga ke pelosok Kabupaten Bone .

"Kami usahakan melakukan penyaluran bantuan sosial setiap bulan. Yang akan datang kami akan mencari panti asuhan yang jauh dari Kota Bone untuk pemerataan penyaluran bansos," kata H Aminuddin.

"Kita juga turut memberi gula kemasan 1 kilogram, yakni gollata. Sekalian kita promosikan produk gula asli Sulawesi Selatan yang diproduksi langsung oleh Pabrik Gula Bone. Sembako dan uang saku, kami juga salurkan," tambahnya, Kamis (14/10/2021).



H Aminuddin berharap keberadaan Pabrik Gula Bone di tengah-tengah masyarakat bisa membawa manfaat dengan konsisten melakukan aksi peduli sesama.

"Semoga PG Bone selalu bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, dalam artian adalah sedekah. Beberapa panti asuhan sudah kami jajaki. Empat panti asuhan sudah kita datangi. Kami rencana juga datangi panti asuhan yang berada di pelosok Kabupaten Bone," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)