TOPIK TERPOPULER

LLDikti Wilayah IX Dorong PTS Masuk Peringkat 100 Terbaik di Indonesia

Andi Nur Isman
LLDikti Wilayah IX Dorong PTS Masuk Peringkat 100 Terbaik di Indonesia
Dirjen Dikdi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto, memberikan arahan pada Rakerwil LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, di Hotel Claro Makassar. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman

MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), pasang target. Mereka ingin mendorong perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayahnya masuk 100 peringkat terbaik.

Hal itu mengemuka pada rapat kerja wilayah (Rakerwil) LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, di Hotel Claro Makassar. Kegiatan ini berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (14/10/2021).

Baca juga: 9 PAC Tolak KSB Dijabat Figur yang Pernah Tersandung Hukum

Rakerwil ini juga dirangkaikan kegiatan lain yakni LLDIKTI Awards yang merupakan apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Hajatan tahunan yang menghadirkan 350-an PTS ini bertajuk "Strategi trasformasi pergutuan tinggi menghadapi era volatility, uncertainty, complexity, ambiguity (VUCA)". Dibuka langsung Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Dikdi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto.



Pada kesempatan itu, Wikan menyampaikan apresiasi kepada LLDikti Wilayah IX atas inovasi dan kinerja dilakukan selama ini.

Apalagi dengan adanya Raker ini menjadi ajang untuk terus melakukan berbagai hal upaya mendukung program meredeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

"Saya merasakan semangat yang ada di LLDikti wilayah IX ini, sangat luar biasa, antusias menyambut MBKM dicanangkan oleh pak Menteri Nadiem," katanya.

Baca juga: Pabrik Gula Bone Rutin Santuni Anak Yatim hingga ke Pelosok



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!