LLDikti Wilayah IX Dorong PTS Masuk Peringkat 100 Terbaik di Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:54 WIB
loading...
LLDikti Wilayah IX Dorong PTS Masuk Peringkat 100 Terbaik di Indonesia
Dirjen Dikdi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto, memberikan arahan pada Rakerwil LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, di Hotel Claro Makassar. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), pasang target. Mereka ingin mendorong perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayahnya masuk 100 peringkat terbaik.

Hal itu mengemuka pada rapat kerja wilayah (Rakerwil) LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, di Hotel Claro Makassar. Kegiatan ini berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Dikdi)
Pada kesempatan itu, Wikan menyampaikan apresiasi kepada LLDikti Wilayah IX atas inovasi dan kinerja dilakukan selama ini.

Apalagi dengan adanya Raker ini menjadi ajang untuk terus melakukan berbagai hal upaya mendukung program meredeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

"Saya merasakan semangat yang ada di LLDikti wilayah IX ini, sangat luar biasa, antusias menyambut MBKM dicanangkan oleh pak Menteri Nadiem," katanya.

untuk tetap bisa memberikan layanan yang terbaiknya kepada para mahasiswanya meskipun tahu kondisi sangat tidak menguntungkan.



Guru besar UNM itu menambahkan, LLDikti IX sangat mendukung program kampus merdeka dan merdeka belajar. Maka salah satu upaya dilakukan saat ini memberikan penghargaan kepada PTS yang tata kelola perguruan tinggi sehat.

"Kami LLDikti sangat mendukung program kampus merdeka. Pertama klasterisasi PT dan LLDikti Awards, demi kebersamaan. LLDikti awards tahun kedua, kita berikan penghargaan dengan indikator tersendiri," tutup dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)