TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Ajak Masyarakat Desa Bontoala Berantas Narkoba

Herni Amir
Polres Gowa Ajak Masyarakat Desa Bontoala Berantas Narkoba
Deklarasi kampung tangguh anti narkoba di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (14/10). Foto: Istimewa

GOWA - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gowa bersama masyarakat Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, deklarasi kampung tangguh anti narkoba, Kamis (14/10/2021).

Kapolres Gowa, AKBP Goffarudin mengatakan, kampung tangguh anti narkoba dibentuk untuk menekan kasus peredaran narkoba di setiap daerah.

Baca juga: Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Gowa

"Penyalahgunaan narkoba adalah musuh kita bersama. Olehnya itu pemberantasan narkoba harus kita dukung bersama, kita minta kerja sama dan peran dari seluruh lapisan masyarakat," katanya saat launching kampung tangguh anti narkoba.

Kapolres mengungkapkan, kasus narkoba di Kabupaten Gowa cukup tinggi. Di mana pada tahun 2020 terdapat 190 kasus dengan 271 orang tersangka.



"Untuk tahun ini 112 kasus, jadi hampir setiap hari ada laporan kasus narkoba. Kita butuh komitmen masyarakat untuk bersama sama menekan kasus peredaran narkoba," ucap Kapolres.

Baca juga: Belajar dari YouTube, Pemuda Asal Riau Nekat Edarkan Uang Palsu di Gowa

Goffarudin mengapresiasi pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini. Ia berharap, kampung tangguh ini menjadi daya tangkal peredaran narkoba di Kabupaten Gowa. Ia meminta masyarakat melapor bila menemukan ada warga yang terlibat narkoba.

"Semoga dengan hadirnya kampung tangguh anti narkoba ini dapat menjadi contoh dan ditiru oleh desa yang lain," harapnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!