Anggota DPR RI Nilai Sentra UMKM Sinjai Bisa Menekan Angka Pengangguran

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:03 WIB
loading...
Anggota DPR RI Nilai Sentra UMKM Sinjai Bisa Menekan Angka Pengangguran
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama penerima KUR BRI. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga perekonomian. Hampir semua sektor mengalami pertumbuhan yang terkontraksi, pelaku usaha merugi, banyak tenaga kerja kehilangan pekerjaan.

Tekanan Covid-19 membuat ekonomi masyarakat mengalami kontraksi yang dalam, tak terkecuali pelaku UMKM, refocusing dan relokasi APBD ke sektor kesehatan berdampak pada sejumlah sektor yang lain, mandatori spending, terjadi penurunan daya beli masyarakat, hingga demand side terganggu.

menilai langkah yang ditempuhPemkab Sinjai dengan menggandeng berbagai dalam rangka pemulihan ekonomi, sudah tepat atau on the track.

"Sinjai tumbuh di tengah tekanan Covid-19, Bupati ASA (Andi Seto Asapa) on the track. Langkah ini tepat, sudah on the track bisa menahan penambahan pengangguran dan menahan penambahan kemiskinan dan ke depan bisa tumbuh lebih cepat," kata Kamrussamad, dalam siaran persnya.

Kamrussamad: Di Gerindra Dinamikanya Terkontrol, Nuansanya Demokrasi Terpimpin

Dalam Forum Business yang dirangkaikan dengan Penyaluran Modal Usaha Program KUR Mikro dan Kecil di Kantor BRI Cabang Sinjai, hadir pula Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muh Saleh, dan Perwakilan Penerima Modal Usaha Sektor Agro dan Ritel.

Turut hadir pula Perwakilan BNI Wilayah Sulselbar Poltak Dedy Warta Kusuma Gultom, Pemimpin Cabang BRI Sinjai Irvan Fahrizal, Wakil Pemimpin PNM Sulawesi Selatan M Yusbar, Ketua HIPMI Sinjai Ardi Haris, Ketua Hipka Sinjai Amal Sakti, dan lain-lain.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)