Di Tangan IAS, Demokrat Sulsel Dipercaya Bakal Lebih Solid

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Total ada 14 ketua maupun perwakilan DPC yang hadir langsung pada deklarasi kemarin. Terdapat dua perwakilan berhalangan hadir yakni DPC Palopo dan Barru, tetapi sudah menyatakan dukungan dan mengirim pernyataan dukungan. Bahkan, pimpinan DPC Barru melakukan video call untuk menyatakan dukungan di depan perwakilan DPC lain.

Adapun 14 ketua dan perwakilan DPC yang mendeklarasikan dukungan kepada IAS yakni Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto dan Bulukumba. Lalu ada pula Bulukumba, Pangkep, Soppeng, Luwu, Toraja dan Luwu Utara.

Ada tiga plt ketua DPC di tangan DPP saat ini. Ketiganya adalah Gowa di tangan Jihan, Sidrap di tangan Andi Nurpati, dan Tana Toraja yang sedang berproses.

Nama Aslan yang diusulkan DPD Demokrat Sulsel untuk plt Tana Toraja kabarnya tak kunjung direstui DPP.

Baca Juga: Pilihan Rasional, 16 DPC Deklarasi Dukung IAS Pimpin Demokrat Sulsel

Fatsun politik yang selama ini berlaku di internal Demokrat, plt yang dijabat oleh pengurus DPP tidak elok memberi dukungan pada tahapan pemenuhan syarat dukungan calon.

Takutnya, bias diterjemahkan sebagai keinginan ketua umum AHY. Bisa mencederai demokratisasi yang ingin ditegakkan DPP dengan menghormati keinginan pemilik suara.

Di luar 3 DPC itu, otomatis tersisa lima DPC yang tidak mendukung IAS. Yakni Makassar, Bone, Enrekang, Selayar dan Luwu Timur. Sementara syarat dukungan untuk menjadi calon adalah 20 persen dari jumlah DPC. Setara 5 dukungan DPC.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)