TOPIK TERPOPULER

TMMD Selesai, Proyek Jalan Perintis di Tompobulu Rampung

Najmi Limonu
TMMD Selesai, Proyek Jalan Perintis di Tompobulu Rampung
Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Komandan Kodim 1422 Maros meninjau langsung lokasi rintisan jalan TMMD 112. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, resmi berakhir, Kamis (14/10). Sejumlah pembangunan berhasil dirampungkan, termasuk proyek jalan perintis yang sangat dinanti-nanti warga setempat.

Penutupan TMMD ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pengembalian alat kerja secara simbolis oleh Bupati Maros, Chaidir Syam. Turut hadir, Danrem 141/Toddopuli yang diwakili Kepala Seksi Teritorial Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muh Silwanus.

Baca juga: TMMD Ke-112 di Maros Fokus Bangun Daerah Terisolir Tompobulu

Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman, mengatakan TMMD ke-112 telah berakhir ditandai dengan penyerahan program ke Bupati Maros. Selanjutnya, segala program termasuk sederet proyek pembangunan yang dikerjakan TNI bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah tepat waktu, pekerjaan terakhir diselesaikan semalam," kata dia.



Budi menyebut sejumlah kegiatan dalam program TMMD melipuri proyek pembangunan jalan perintis serta proyek pembangunanan dua masjid dan dua unit MCK. "Termasuk tujuh item kegiatan non-fisik," sebutnya.

Ia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi selama pelaksanaan TMMD, seperti medan yang belum terjamah kendaraan.

"Bagaimana upaya kita merintis jalan dengan membawa bahan material ke atas. Belum lagi anomali cuaca di daerah pegunungan yang tidak beraturan. Kadang saat bekerja, hujan turun sehingga kadang kita kerja malam," jelasnya.

Baca juga: Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Maros Gelar Pendataan untuk Ujian Kesetaraan



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!