TOPIK TERPOPULER

PIP Makassar Raih MURI Berpakain Navy Blue Terbanyak

Andi Nur Isman
PIP Makassar Raih MURI Berpakain Navy Blue Terbanyak
PIP Makassar mendapat MURI atas pencapaiannya dalam melaksanakan Gathering Perwira Pelayaran Niaga Berpakaian Navy Blue Terbanyak di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (13/10/2021) malam. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman.

MAKASSAR - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI, atas pencapaiannya dalam melaksanakan Gathering Perwira Pelayaran Niaga Berpakaian Navy Blue Terbanyak.

Penghargaan itu diberikan di tengah-tengah perayaan dies natalis ke-100 PIP Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.

Baca juga: Dies Natalis ke-100, PIP Makassar Ingin Hidupkan Kembali Muruah Pelaut

Ketua Umum Corps Alumni Bumiseram Makassar (CABM), Capt Agus Salim mengatakan, rekor MURI ini menjadi pencapaian yang baik bagi PIP Makassar yang telah memasuki usia satu abad.

Para alumni yang dikumpukan memang sengaja diminta menggunakan seragam kebesaran, yakni navy blue. Penggunaan seragam itu untuk membangkitkan muruah pelaut Indonesia dengan semangat baru.



Baca juga: LLDikti Wilayah IX Dorong PTS Masuk Peringkat 100 Terbaik di Indonesia

"Ini capaian kita yang akan terus dipertahankan, serta dikembangkan ke depannya. Tak berhenti di sini, tetapi ke depan awards Rekor MURI akan selalu dibidik," ucap dia.

Agus mengungkapkan, PIP Makassar bertekad membuka program S2 di usia ke-100 tahun ini. Pembukaan program tersebut diharapkan bisa merangkul kembali alumni-alumni untuk memperdalam dan meningkatkan ilmu pelayarannya.

Baca juga: Dukung Pembangunan Gowa, FT Unhas Akan Lakukan Pendampingan Desa

Pada perayaan dies natalis ke-100 ini, PIP Makassar mengusung tema “Indonesian Seafarers Reborn”. Sekitar 500 perwira pelayaran hadir menyemarakkan dies natalis ini.



"Selain itu ada pula yang tidak hadir karena berada di luar negeri. Tapi mereka tetap mengikuti rangkaian kegiatan melalui virtual atau daring,” imbuhnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!