Hallobumil Gandeng RSIA Bunda dan Morula Gelar Program Vaksinasi COVID-19 untuk Bumil dan Busui

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:49 WIB
loading...
Hallobumil Gandeng RSIA Bunda dan Morula Gelar Program Vaksinasi COVID-19 untuk Bumil dan Busui
Hallobumil bersama RSIA Bunda serta Morula akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi bumil dan busui. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/10/2021). Foto Istimewa
A A A
JAKARTA - Aplikasi kehamilan dan parenting Hallobumil bekerja sama dengan RSIA Bunda Jakarta serta Morula akan melaksanakan program vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil dan menyusui (bumil dan busui).

Diketahui, ibu hamil dan menyusui termasuk golongan rentan yang perlu mendapatkan perlindungan dari infeksi COVID-19. Karena itu, vaksinasi menjadi sangat penting bagi mereka sekaligus janin yang dikandung.



Vaksin COVID-19 merupakan harapan adanya perbaikan atas krisis kesehatan yang disebabkan oleh virus corona. Dengan vaksinasi ini, maka risiko kematian dan terjadinya penyakit berat dapat diturunkan.

Untuk itu, pemberian vaksin COVID-19 perlu menjadi prioritas bagi golongan yang rentan. Ibu hamil dan menyusui termasuk dalam golongan rentan ini sehingga perlu mendapatkan perlindungan dari infeksi COVID-19.

“Hallobumil melihat ini sebagai kesempatan untuk membangun kerja sama dengan layanan kesehatan komprehensif dan memiliki pelayanan kesehatan bebas COVID-19 untuk ibu hamil dan menyusui. Kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan RSIA Bunda untuk melakukan program vaksin COVID-19 untuk ibu hamil dan menyusui. Niatan ini pun disambut positif," kata Mia Argianti, Head of Hallobumil, dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/10/2021).

Mia menambahkan, kerja sama ini juga diharapkan dapat mempermudah para calon ibu yang merencanakan program kehamilan. Para ibu yang ingin memulai program kehamilan dapat lebih terlindungi kesehatannya dengan terlebih dulu mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Sementara itu, Marketing Communication Manager RSIA Bunda Jakarta Raisa Gabriela Hutagalung mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memiliki zona hijau yang bebas COVID-19 demi melindungi ibu hamil dan menjadikan kesehatan ibu serta bayi sebagai prioritas dalam pelayanan.

“Vaksin COVID-19 bagi ibu hamil dan menyusui merupakan salah satu vaksin yang penting untuk dapat melindungi populasi ini dari COVID-19. Dengan vaksin ini diharapkan bukan hanya ibu yang terlindungi tetapi juga janin di dalam kandungan. Dengan vaksin COVID-19 juga diharapkan kematian dan penyakit berat karena COVID-19 pada ibu hamil, janin, serta ibu menyusui dapat dicegah,” papar Raisa.

Marketing Communciation Manager Morula Sri Puspita menambahkan, melalui pencapaian 2021 Best Practices Award – IVF Company of The Year dari Frost & Sullivan, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan berjuang bersama para calon ibu untuk mendapatkan buah hati.



”Hal ini salah satunya dengan memastikan agar kekhawatiran ibu akan gangguan kesehatan selama menjalani program kehamilan dapat berkurang dengan melakukan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Inisiatif Hallobumil, RSIA Bunda Jakarta, dan Morula ini diharapkan dapat menjadi solusi yang menjawab kebutuhan ibu hamil dan menyusui di tengah suasana pandemi. Kolaborasi unit pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui dari berbagai pihak ini diharapkan dapat memperkuat pilar pencegahan serta penanganan COVID-19 di Indonesia, terutama bagi ibu hamil juga menyusui.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)