TOPIK TERPOPULER

TP PKK Barru Bantu Pengurusan KTP dan BPJS Pasien Gangguan Syaraf

Muhammad Subhan
TP PKK Barru Bantu Pengurusan KTP dan BPJS Pasien Gangguan Syaraf
Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam memberikan bantuan kelengkapan administrasi kependudukan dan pelunasan tunggakan BPJS. Foto: Muhammad Subhan

BARRU - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru membantu Suherman, seorang perantau asal Nabire Papua yang kembali ke kampung halaman dalam keadaan sakit dengan cedera panggul. Akibat penyakit ini, Suherman menderita kelumpuhan karena cedera panggul mengganggu sistem syarafnya.

Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam yang mendengar kabar tersebut bersama sejumlah pengurus TP PKK Barru mendatangi Suherman untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa kelengkapan administrasi kependudukan dan pelunasan tunggakan BPJS.

Baca Juga: Gugatan Cacat Formil, PT SBM Keok di Pengadilan Negeri Barru

"Alhamdulillah, saat ini Pak Suherman sudah bisa ditangani oleh yang petugas kesehatan dan mendapatkan rujukan ke RSUD Barru untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selama ini Suherman terkendala sebab KTP-nya bukan Barru dan ada tunggakan pembayaran ke BPJS, sehingga kartu BPJS-nya tidak bisa dimanfaatkan," kata Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI ini di Desa Corawali, Rabu (13/10/2021).

Ia menambahkan, PKK bergerak cepat dengan segera mengurus administrasi kependudukan dengan memindahkan KTP Suherman ke Kabupaten Barru sekaligus menyelesaikan tunggakan BPJS sebesar lebih dari Rp5 juta dengan bekerja sama BAZNAS Barru. Serta mengalihkan kepesertaan BPJS-nya ke kartu BPJS PBI yang iurannya di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.



Baca Juga: Tiba di Bandara Sentani Jayapura, Abdul Hayat Disambut Kerukunan Keluarga Barru

Sementara, Sekretaris Desa Corawali, Ilham mengakui perhatian khusus ini membuatnya bersyukur atas adanya program Jumat Berkah dari Program PKK Barru peduli.

"Beliau sakit sejak 2 tahun di Papua dan dibawa pulang sama saudaranya. Keterbatasan biaya sehingga Suherman belum mendapatkan perawatan. Alhamdulillah berkat bantuan Bu Dokter akhirnya korban mendapatkan jaminan kesehatan berupa BPJS dan diberi rujukan ke salah satu rumah sakit untuk memperoleh perawatan," ucapnya.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!